Ada kesalahan di dalam gadget ini

Welcome

Selamat Datang di Blognya Orang Toli-toli

kaki kucing ada berapa??

Selasa, 04 Mei 2010

Software Penyedot Bandwidth

Sebagai seorang network engineer, ketepatan-kecepatan-keakuratan adalah hal-hal yang fundamental dimiliki oleh tiap-tiap ahli networking. Namun,kadang kala karena berkembangnya tekhnologi maka kita perlu tau dan update juga,tentang hal-hal apa saja yang digunakan oleh seorang “intruder” dalam mengacaukan sistem jaringan yang kita buat.

Kali ini,saya akan menjelaskan bagaimana bahayanya software winarpattacker bagi suatu sistem jaringan yang terhubung LAN baik itu untuk jaringan warnet atau suatu perusahaan.

Pertama kita download software winarpattackernya (boleh lewat mana aja,cari di google udah banyak =p) kemudian disitu akan kita dapatkan file winarapattacker.exe dan winpcap. Nah kita install dahulu winpcapnya baru kemudian dijalankan winarpattackernya.

Disini saya menggunakan 2 buah komputer yang terhubung dengan lan di suatu warnet, yang berperan sebagai komputer pelaku dan komputer korban.
Komputer pelaku :
- IP addressnya 192.168.2.16
- Subnet mask 255.255.255.0
Image Hosted by UploadHouse.com
komputer korban :
ip address : 192.168.2.15
subnetmasknya : 255.255.255.0
Image Hosted by UploadHouse.com
setelah ditentukan komputer pelaku dan korban,maka kita mulai menjalankan winarpattacker.exe-nya. tampilannya sebagai berikut:
Image Hosted by UploadHouse.com
Setelah dilakukan scanning,didapat dari gambar tersebut, IP yang terhubung dalam 1 jaringan lan beserta mac address dan hostnamenya. Kemudian yang dilakukan adalah kita masuk options-attack-attack time setup.
Fungsi masing-masing parameter tersebut adalah :
-Arp Flood yaitu mengirim dan melakukan ip conflict paket ke komputer korban, yang dapat membuat komputer korban down dan lumpuh jika kita terlalu banyak mengirim paket.
-Ban Gateway adalah cara salah satu cara yang unik untuk mematikan aktifitas komputer korban dari akses ke internet. Dengan memberi perintah atau mengatakan kepada gateway bahwa komputer tersebut, memiliki mac address yg salah. Sehingga komputer target di blok akses ke internet oleh gateway.
-dll (cari sendiri ya di google =p)
Saat pelaksanaan serangan,kita setting arp flood mencapai 1000000 kemudian kita tekan attack,maka akan muncul gambar berikut :

Image Hosted by UploadHouse.com
Terjadi peningkatan yang tajam data arp penerima dari komputer korban, maka yang terjadi pada korban adalah :
Image Hosted by UploadHouse.com

Komputer tidak dapat digunakan,karena terjadi overload paket yang masuk kedalam jaringan dan dari sisi performance,terlihat sebagai berikut :
Image Hosted by UploadHouse.com

CPU usage mencapai 100% sehingga komputer sangat sulit untuk digunakan (gambar diatas diambil dari komputer yang berbeda dengan target adalah IP komputer sendiri).
Setelah arp flood,kita akan melakukan ban getaway, dengan mensetting waktu mencapai 200 maka diliat :
Image Hosted by UploadHouse.com
Dan hasil penetrasinya :
Image Hosted by UploadHouse.com
yup,dari percobaan diatas dapat diliat bahwa tools winarpattacker ini sangat berbahaya,karena dapat dengan mudahnya mematikan sistem jaringan yang kita bangun dengan susah payah.
Cara mengatasinya, dapat dengan mengunduh program anti sniffing atau anti winarpattacker yang sudah tersedia dengan mudah di google =p
percobaan diatas dilakukan dengan penuh tanggung jawab dan tanpa merugikan pihak lain.Apabila setelah dicoba kemudian tidak berhasil,berarti memang security jaringan tersebut sudah mumpuni =p.
Semua ini hanya untuk pembelajaran saja, jadi saya tidak bertanggung jawab apabila dikemudian hari ada pihak-pihak yang menyalahgunakan penggunaan penjelasan diatas

Download WinArpAttacker3.50.rar

3 komentar: