Welcome

Selamat Datang di Blognya Orang Toli-toli

kaki kucing ada berapa??

Powered By Blogger

Senin, 03 Mei 2010

Hack Komputer

Remote Komputer Menggunakan VNC (Virtual Network Computer)






Dulu sewaktu saya smu sktr tahun 2002, saya pernah bekerja sebagai operator warnet di kota manado. kebetulan bos saya selalu melarang user membuka website2 yang berisi porno. Apalagi kebanyakan user masih memakai seragam sekolah, karna warnet ini memang dekat dengan persekolahan (SMU 1 dan SMK 1) (e-life nama warnet tempat saya bekerja) sapa tau saja anda pembaca pernah berkunjung di warnet ini. xixixixixixixi, dengan modal sebagai operator warnet tentunya tiada hari tanpa online..(MiRC) dengan komunitas #bunaken salah satu room IRC dal.net saya banyak belajar..

Real VNC atau Virtual Network Computer akhirnya saya pakai untuk kebutuhan memonitor seluruh compi warnet sesuai perintah bos..
ada beberapa jenis VNC di antaranya Tight VNC dll.
dalam perkembangannya VNC ini terbagi dalam beberapa platform di antaranya Free, Enterprice dll.
oke sudah cukup saya berbasa-basi...
VNC adalah sebuah Software yang bersifat Open Source, Multi platform. kalau kawan2 blm mengtahui multi platform seperti apa, saya contohkan sekarang saya memakai OS Windows sebagai server..dan mengakses ke linux sebagai client sebaliknya juga bgtu. sudah ada pikiran multi platform apa.. saya anggap sudah. bisa juga di pakai ke OS lain.
VNC harus di instal ke komputer baik server (yg meremote) dan juga ke client (yg di remote).
Instalasi :
sebelumnya maaf saya tidak menampilkan imange/gambar..
Anda akan di pandu lewat menu wizard saat proses instal... klik saja next terus..(sewaktu instalasi anda akan di hadapkan dengan kotak2 kosong yg harus di centang.. saran saya agar mencentang semua kotak kosong saat proses instalasi.
di akhir instalasi anda akan di hadapkan dengan menu yang meminta anda untuk memberi password, klik set password dan masukan password.
setelah itu next dan finish.
Untuk meremote komputer lain sesuai dengan yang saya katakan di atas, anda harus melakukan instalasi ke komputer client juga (kalo anda ingin meremote 10 komputer, 10 komputer itu juga harus di instal VNC ini, seperti yang anda lakukan pada instalasi komputer yg pertama/server).
Sekarang kita coba untuk menghubungkan dengan komputer yang sudah anda instal VNC tersebut..
lihat desktop dan klik shortcut VNC viewer.. anda diminta untuk mengisi ip address komputer yang akan di remote bisa juga username komputer tersebut. klik ok dan muncul kotak kedua untuk mengisi password. ingat password yang di masukan adalah password komputer yang akan di remote.. maka dari itu sewaktu penginstalan ingat baik2 password yang anda masukan.
Software ini sudah saya gunakan sejak tahun 2005. karna ada request dari teman di group akhirnya saya memposting lagi penggunaan software ini.
Ingat untuk tidak menyalahgunakan artikel yang saya buat ini.
download : Real VNC 4.1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar